Rencana Desain Rumah Untuk Rumah Kecil

 

Jika Anda ingin membangun rumah Anda sendiri, hal pertama yang Anda harus datang dengan adalah rencana desain. Rencana ini akan membantu Anda memvisualisasikan apa rumah Anda akan terlihat seperti ketika selesai. Rencana desain rumah akan menentukan apakah rumah Anda akan berubah seperti yang anda inginkan atau, sebaliknya, kekacauan bencana. Karena itu, Anda perlu membiasakan diri dengan rencana desain dan memperhatikan detail terkecil sekalipun.

 

Pertanyaannya adalah bagaimana membuat rencana desain untuk rumah kecil? Kebanyakan orang sering frustrasi ketika datang untuk merancang sebuah rumah di ruang terbatas. Tetapi membuat rencana desain untuk rumah ruang terbatas bukanlah tugas yang sangat sulit untuk dilakukan. Ada beberapa hal yang harus Anda ingat:

Pertama dan terpenting, Anda harus memilih warna yang sesuai untuk mengecat rumah Anda. Untuk rumah kecil, disarankan agar Anda memilih nada yang lebih ringan dengan pola yang relatif minimal. Ini akan membantu menciptakan ilusi bahwa rumah Anda lebih besar dari yang sebenarnya.

Pilih lokasi yang sesuai untuk dapur, ruang tamu, kamar tidur, dan kamar mandi.

Ruang tamu harus berada di antara dapur dan kamar mandi. Sebagian besar waktu, dapur dan kamar mandi terletak di ujung rumah, sehingga ruang tamu pasti akan berada di tengah. Dengan menempatkan Kamar tepat, rumah Anda akan terorganisir dengan baik dan nyaman.

Gunakan setiap ruang yang tersedia dengan bijak. Jika Anda sedang membangun rumah dua lantai, gunakan ruang di bawah tangga untuk Jasa Desain Rumah meletakkan laci atau lemari. Atau, Anda juga dapat membangun ruang penyimpanan kecil di bawah tangga. Jadi jika Anda kehabisan ruang penyimpanan di tempat lain, Anda dapat dengan mudah menyimpan barang-barang anda di sini.

Last but not least, maksimalkan penggunaan cermin di dalam rumah Anda. Sebaiknya letakkan cermin besar di dekat tangga, karena itu adalah titik fokus rumah. Cermin juga dapat membantu menciptakan nuansa yang luas, membuat rumah terlihat dan terasa lapang.

Mudah-mudahan, semua tips dasar yang disebutkan di atas akan membantu Anda membuat rencana desain yang ideal untuk rumah kecil namun nyaman. Jika Anda masih ragu, Anda juga dapat berkonsultasi dengan ahli karena mereka tahu apa yang terbaik untuk rumah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *